PEMERINTAH KABUPATEN SEKADAU MELAKSANAKAN FORUM PERANGKAT DAERAH

SHARE

Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah/ Lintas Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah  (RKPD) Tahun 2023 Kabupaten Sekadau di dasarkan pada undang undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017 pengertian Forum Perangkat Daerah merupakan forum sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintahan Daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah provinsi dan kabupaten/ kota. Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah tahun 2022 di laksanakan pada tanggal 7 Februari sampai dengan 8 Maret 2022 bertempat di Aula Kantor Bupati Sekadau.

Tujuan dari pelaksanaan Forum Perangkat Daerah antara lain mempertajam indikator serta target program perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah, menyelaraskan program atau kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian saran sesuai dengan kewenangan untuk sinergi perioritas pembangunan daerah dan menyesuaikan pendanaan program/kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah.

Kesimpulan dari acara tersebut yakni mendorong dan mendukung program inovasi yang diajukan oleh masyarakat di Kabupaten Sekadau guna mendukung visi dan misi Kabupaten Sekadau di rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Sekadau. Pelaksanaan forum perangkat daerah tahun 2022, untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Sekadau. Forum perangkat daerah tahun 2022 merupakan program kelanjutan dari kegiatan musrenbang tingkat kecamatan.