Sub Bagian Perencanaan, Keuangan dan Barang

Sub bagian perencanaan, keuangan dan barang mempunyai tugas menyiapkan koordinasi pembinaan dan petunjuk pelaksanaan, penyusunan perumusan kebijakan rencana kerja, monitoring dan evaluasi, pengelolaan keuangan badan, belanja pegawai di lingkungan badan serta belanja barang dan  jasa dan penyiapan bahan penyusunan program pelaksanaan administrasi  penerimaan, penyimpanan, pendistribusian, penggunaan, pemanfaatan,  pengamanan, pemeliharaan, pelaporan dan pengendalian barang  daerah di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan.

Sub bagian perencanaan keuangan dan barang dalam melaksanakan tugas sebagaimana menyelenggarakan fungsi:

  1. Penyusunan Rencana Strategis (Renstra);
  2. Penyusunan rumusan Indikator Kinerja Utama (IKU)Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan;
  3. Penyiapan bahan penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah;
  4. Penyiapan bahan penyusunan laporan keterangan pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintahan;
  5. Penyusunan perjanjian kinerja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan;
  6. Penyusunan laporan kinerja instansi pemerintah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan;
  7. Penyusunan evaluasi hasil Rencana Kerja (Renja) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan;
  8. Penyusunan rencana kerja program dan kegiatan tahunan;
  9. Penyusunan Dokumen Rencana Kerja Anggaran (RKA), Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA)/Dokumen Perubahan Pelaksanaan Anggaran (DPPA);
  10. Perencanaan perencanaan pengadaan barang dan jasa;
  11. Evaluasi kinerja pelaksanaan program dan kegiatan;
  12. Evaluasi bahan perencanaan anggaran;
  13. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan terhadap pelaksanaan tugas  pokok dan fungsi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan;
  14. Penyelenggaraan penatausahaan keuangan badan;
  15. Penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan;
  16. Pelaksanaan pengelolaan dan penyelesaian gaji, pensiun, upah dan tunjangan pegawai dilingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan;
  17. Pelaksanaan penyelesaian keputusan pemberhentian pembayaran pegawai dilingkungan dinas yang pensiun;
  18. Pelaksanaan penelitian permintaan pembayaran perjalanan dinas;
  19. Pelaksanaan Penyusunan laporan periodik pengeluaran uang;
  20. Penyelenggaraan pengadministrasian dan akuntansi keuangan;
  21. Penyiapan bahan penyusunan program pelaksanaan administrasi penerimaan, penyirnpanan, pendistribusian, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan, pemeliharaan, pelaporan dan pengendalian barang daerah dilingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan;
  22. Pelaksanaan kegiatan penerirnaan, penyimpanan, pendistribusian, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan barang daerah dilingkungan Badan Perencanaan Pernbangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan;
  23. Pengumpulan bahan koordinasi dan pembinaan pelaksanaan administrasi penerimaan, penyirnpanan, pendistribusian, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan barang daerah dilingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan;
  24. Pengumpulan bahan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan pengamanan dan pemeliharaan barang di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan;
  25. Pelaporan hasil pelaksanaan administrasi penerimaan, penyimpanan, pendistribusian, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan dan pemeliharaan barang daerah dilingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan; dan pelaksanaan tugas lainnya yang diberikan pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.